mari berbagi cerita dan mimpi masa kecil kita...

Premium Blogger Themes - Starting From $10
#Post Title #Post Title #Post Title

Translate

Kiku Kangen Pintu




Sinopsis:

Kiku punya kebiasaan buruk. Ia suka membanting pintu. Berkali-kali ibu dan ayahnya mengingatkan Kiku untuk tidak melakukan kebiasaan buruk itu, tapi Kiku tidak mau mendengar. Suatu hari, ia mendapati pintu kamarnya tidak ada di tempat. Ia heran dan bertanya pada ibunya mengenai hal itu. Ternyata, pintu kamarnya sedang pergi liburan. Menurut ibu, pintu kamar Kiku sudah lelah dan kesakitan, dia ingin beristirahat. Pasti itu gara-gara kebiasaan Kiku yang suka membanting pintu.

Ketika pintu kamar tidak ada, kamar Kiku tak berpelindung. Hawa dingin menyelinap masuk. Belum lagi nyamuk-nyamuk yang berpesta-pora. Kiku tidak bisa tidur. Barulah ia menyadari pentingnya pintu dan sangat tidak menyenangkan jika pintu tidak ada. Kiku sadar akan kebiasaan buruknya, dan berjanji untuk tidak mengulanginya lagi.




: : Dimuat di Majalah Bobo Edisi... lupa tanggal :D : :


Darimanakah Kiku "datang" ?

Begini, salah satu dari Si Kembar-ku punya kebiasaan jelek. Dia kalau nutup pintu apa pun termasuk pintu kulkas, nggak bisa pelan. Sebagai ibu yang menyukai ketenangan dan kedamaian (hahaha) nggak bisa terima, walhasil ujung-ujungnya ngomel kalau nggak diturutin. Daripada kesal berkepanjangan dan jadi penyakit menahun ... akhirnya kejadian itu dijadikan ide cerita.

Naaa... sederhana kan, menangkap ide itu nggak perlu jauh-jauh. Amati saja kejadian di sekitar kita, atau yang kita alami, yang paling dekat, ya di dalam rumah ... banyak kok kejadian berkesan di seputar rumah yang menarik untuk dijadikan ide dasar sebuah karya yang manis. Percaya deh ...

Aku suka judul cerpen ini.  Pssst ... tahu nggak, judul ini praktik dari hasil mendengarkan sharing-nya Mas QS Emmus, penulis yang ceritanya sering di muat di Majalah Bobo.

Menurut Mas berkacamata itu, Majalah Bobo menyukai judul yang berima... Tring!



- Bintaro 30 Mei 2013 -

Leave a Reply